get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kemiskinan Ekstrim, SubKoor Penyelenggaraan Sosial Bagikan Beras Warga

Tokoh Masyarakat di Singajaya Harapkan Bansos Terealisasikan Dengan Baik

Jum'at, 25 Februari 2022 | 07:43 WIB
header img
Salman, Tokoh Masyarakat Kampung Sukamulya, Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya.

GARUT, iNews.id Salah seorang Tokoh Masyarakat di wilayah Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Salman mengatakan, terkait Bantuan Sosial (Bansos) yang akan dilaksanakan di tiap desa dengan berbentuk rupiah, ia berharap harus adanya koordinasi antar semua pihak.

"Dengan adanya rencana pembagian Bantuan Sosial (Bansos) yang akan dilaksanakan di desa dan berbentuk uang cash, maka diharapkan adanya kolaborasi antara Pemerintah Desa (Pemdes), Tenaga Kesehatan (Nakes), dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19," terang Salman saat diwawancarai dikediamannya, Kamis (24/02/2022).

Lanjutnya, ia menyampaikan, jika Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum melaksanakan vaksinasi, segera diarahkan ke Nakes agar disuntik vaksin dan bisa mendapatkan bantuan miliknya.

"Jadi bilamana KPM ternyata mereka itu ada yang belum pernah divaksin, maka mereka diarahkan ke Nakes, sehingga setelah divaksin boleh mendapatkan haknya. 

Itu berarti dampaknya akan sangat positif, berarti jumlah warga yang divaksin akan meningkat signifikan, berarti jumlahnya akan naik," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut