get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Miliki Bidang Ekraf, Garut Diharapkan Menjadi Kabupaten Kreatif

Sabtu, 26 Februari 2022 | 11:22 WIB
header img
Acara Forum Diskusi (Fordis) Pemanfaatan Infrastruktur Digital Bagi Pelaku Kreatif Subsektor Fesyen di Kabupaten Garut, yang bertempat di Ballroom Hotel Harmoni.

GARUT, iNews.id Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut miliki bidang baru yaitu Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf). Dengan adanya bidang baru ini diharapkan bisa menciptakan suatu kebanggaan bagi warga masyarakat, karena banyak orang-orang kreatif yang berada di Garut.

Acara ini digagas Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI), yang bekerjasama dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

"Mudah-mudahan dengan berdirinya satu Bidang Ekraf di Kabupaten Garut yang ekosistemnya sangat luar biasa, dan ini bisa menjadi sesuatu yang membanggakan bagi masyarakat di Garut. Dimana Ekraf itu kan berangkat dari ide yang kreatif gitukan, bagaimana orang-orang Garut itu Pak Direktur banyak yang kreatif, banyak-banyak ide,"

Ungkap Kepala Disparbud, Budi Gan Gan Gumilar, pada acara Forum Diskusi (Fordis) Pemanfaatan Infrastruktur Digital Bagi Pelaku Kreatif Subsektor Fesyen di Kabupaten Garut, yang bertempat di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Jum’at (25/02/2022).

Kemudian, Budi Gan Gan mengucapkan terimakasih karena acara Fordis ini bisa dilaksanakan di Kabupaten Garut. Dengan adanya acara ini diharapkan bisa ikut serta dalam membangkitkan Ekraf di Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut