get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pasangan Pengantin di Indramayu Gelar Nikah Secara Virtual, Mempelai Wanita ada di Taiwan

Tragis! 17 Orang Keluarga Mempelai Pria Tewas Disambar Petir

Kamis, 05 Agustus 2021 | 15:08 WIB
header img
Sebanyak 17 orang anggota rombongan mempelai pria tewas tersambar petir ketika hendak mendatangi upacara pascapernikahan di Dhaka, Bangladesh, Rabu (4/8/2021). (Foto: iNews.id/Reuters).

DHAKA, iNews.id – Tragedi menimpa rombongan keluarga mempelai pria yang hendak mendatangi upacara usai pernikahan. Mereka tewas disambar petir.

Peristiwa mengerikan ini terjadi di di tepi Sungai Padma, di Shibganj Upazila, distrik Chapainawabganj, Rabu (4/8/2021) waktu setempat. Setidaknya 17 orang tewas dan tujuh lainnya luka dalam kejadian ini.

Anggota polisi Shibganj, Md Farid Hossain mengatakan, peristiwa ini terjadi saat rombongan keluarga mempelai pria tengah menepi di lokasi kejadian. Mereka bermaksud untuk berlindung dari sambaran petir.

"Sayang, saat tengah berlindung itu, tiba-tiba petir menyambar," katanya seperti dilansir dari Anadolu. 

Tak lama, warga sekitar membantu mengevakuasi mayat yang tergeletak. Polisi yang menerima laporan juga menuju lokasi untuk mengetahui rincian kejadian dan jumlah korban. 

Data sementara, jumlah korban tewas terdiri atas lima perempuan dan 12 laki-laki. "Kemungkinan korban tewas bisa bertambah," kata Farid Hossain.

Menurut data Kementerian Penanggulangan Bencana dan Bantuan Bangladesh, setidaknya 201 kematian terjadi akibat sambaran petir di seluruh negeri hingga Juni tahun ini. Sementara tahun lalu, ada 247 orang tewas akibat tersambar petir. 

Badai hebat dan kilat biasa terjadi di Bangladesh selama musim hujan. Ini menjadikan negara itu wilayah rawan petir di dunia.

 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut