get app
inews
Aa Read Next : Pihak Citimall Garut Tanggapi Video Viral Robohnya Kanopi

Viral, Pasangan Pengantin di Indramayu Gelar Nikah Secara Virtual, Mempelai Wanita ada di Taiwan

Jum'at, 29 Juli 2022 | 08:20 WIB
header img
Sang mempelai wanita tampak tampil dalam layar, karena sedang berada di Taiwan menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW. (Foto.Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNewsGarut.id Viral di media sosial, sebuah rekaman video memperlihatkan acara pernikahan yang digelar secara virtual oleh sepasang pengantin di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Dalam video yang beredar, keduanya mengadakan pernikahan di tempat yang terpisah.

Sang mempelai wanita tampak tampil dalam layar, karena sedang berada di Taiwan menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW. Sementara mempelai laki-laki berada di lokasi resepsi bersama penghulu, wali, serta para saksi, dan juga tamu undangan lainnya. Keduanya pun melangsungkan ijab kabul melalui sambungan video call.

Diketahui, pasangan pengantin tersebut merupakan duda dan janda. Mereka berasal dari satu desa yang sama dan sudah merencanakan pernikahan sejak lama.Adapun acara pernikahan virtual itu digelar pada 21 Juli 2022 lalu, di Desa Sindang Kerta, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Walau digelar secara virtual, prosesi pernikahan pun tampak meriah dengan dihadiri banyak tamu undangan.

Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Rosidi membenarkan atas adanya pernikahan yang digelar secara virtual tersebut. Ia mengatakan, pernikahan secara virtual itu digelar atas persetujuan keduanya beserta keluarga masing-masing.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut