get app
inews
Aa Read Next : Bacaleg Perindo Serahkan Trophy Juara Sepakbola Liga Silaturahmi di Limbangan Garut

Inilah sederet Prestasi Messi Pada Saat Berseragam Barcelona

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 08:19 WIB
header img
Lionel Messi berfoto dengan enam trofi Ballon d"Or-nya saat penghargaan di Theater du Chatelet, Paris, Prancis, 2 Desember 2019. Foto :REUTERS/Christian Hartmann

GARUT, iNews.id - Lionel Messi secara mengejutkan mengakhiri kerja samanya yang telah dijalin selama 21 dengan Barcelona. Pengumuman itu disampaikan Barcelona di laman resmi mereka pada Jum'at ( 06/08/2021 ).

" Meskipun telah mencapai kesepakatan antara Barcelona dan Lionel Messi dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru, tidak mungkin untuk meresmikannya karena hambatan ekonomi dan struktural ( Peraturan La Liga Spanyol )" Tulis laman resmi Barcelona.

Sepanjang karirnya di Barcelona Lionel Messi telah mencatatkan penampilan sebanyak 778 permainan, dengan mencetak 672 gol yang menjadikan Lionel Messi masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk Barcelona. 

Ia pun mencatatkan assist terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dengan 305 assist

Dari penampilan yang begitu gemilang tersebut Lionel Messi terpilih menjadi pemain terbaik dunia dan Ballon D'Or sebanyak 6 kali. Pencapaian ini membuat Lionel Messi sebagai peraih gelar Ballon D'Or terbanyak. 

Editor : Rio Harto Nugroho

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut