get app
inews
Aa Read Next : Persigar Muda Petik Kemenangan di Laga Perdana Piala Soeratin Melawan Ebod Jaya FC Cimahi

Jika Melihat Kultur Masyarakat Garut, Kerawanan Pilkada Ada Tapi Tidak Tinggi

Senin, 26 Agustus 2024 | 21:16 WIB
header img
Bawaslu Garut saat menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif dan launching pemetaan kerawanan Pilkada serentak tahun 2024. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif dan launching pemetaan kerawanan dalam Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 di Kabupaten Garut. Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Santika, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Senin (26/8/2024).

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin yang hadir pada kesempatan itu mengajak kepada seluruh pihak untuk mensukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Garut.

"Mari bersama-sama Kita sukseskan Pilkada serentak di Garut, kepada lembaga penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu untuk bisa menjalankan sesuai dengan kaidah-kaidah yang sudah ditetapkan agar Pilkada ini berjalan jujur, adil, dan demokratis,"ungkapnya.

Terkait dengan kerawanan, kata Barnas, lembaga penyelenggara harus mitigasi sedemikian rupa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Penyelenggara Pemilu harus terus bersinergi dengan pihak keamanan TNI-POLRI terkait dengan mitigasi kerawanan. Tapi mudah-mudahan di Garut Pilkada serentak berjalan sesuai dengan yang Kita harapkan,"ujarnya.

Sementara Koordinator Divisi (Koordiv) Pencegahan, Partipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Garut, Lamlam Masropah, mengatakan, potensi kerawanan Pilkada di Kabupaten Garut pasti ada. Tapi, imbuhnya, pihaknya tidak bisa menyebutkan meningkat atau tidaknya, akan tetapi konflik antar paslon yang sudah dipetakan tidak setinggi Pemilu di luar jadwal tahapan kampanye.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut