get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Malam Nanti, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Arab Saudi vs Timnas Indonesia

Kamis, 05 September 2024 | 14:40 WIB
header img
Timnas Indonesia berlatih di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (2/9/2024). (Foto: PSSI)

JEDDAH, iNewsGarut.id – Tim Nasional Indonesia akan menjalani match day pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan timnas Arab Saudi. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB. 

Kiper anyar timnas Indonesia Marten Paes dipastikan akan main untuk menjaga gawang yang sebelumnya dijaga Ernando Ari.

Dengan sederet pemain naturalisasi, tentunya pelatih Shin Tae-Yong mempunyai amunisi pilihan yang banyak untuk diturunkan di starting line up saat melawan Arab Saudi.

Tentu menarik untuk dibahas starting line up yang akan diturunkan pelatih asal Korea Selatan itu.

Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Dengan tersedianya Maarten Paes, STY kini memiliki empat pilihan kiper. Selain penjaga gawang FC Dallas itu, sang arsitek juga membawa Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata, dan Adi Satryo. 

Level Arab Saudi yang diatas timnas Indonesia, memungkinkan pelatih Shin Tae-Yong akan menurunkan Marten Paes dibawah mistar gawang, sekaligus melakoni debutnya di Tim Garuda. Kiper berusia 26 tahun itu akan menjadi pertahanan terakhir dalam pola permainan 3-4-3. 

2 pemain timnas Indonesia dipastikan tidak bisa bermain di laga kontra Arab Saudi. Yang pertama absennya  Jordi amat tentunya STY akan menurunkan Jay Idzes di lini belakang berduet dengan Rizky Ridho. Sementara  Justin Hubner yang mendapatkan akumulasi kartu, pelatih STY akan memilih Sandy Walsh.

Di tengah, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On berpotensi kembali dipercaya untuk menjaga keseimbangan. Keduanya tampil padu pada dua laga terakhir kontra Irak dan Filipina pada putaran kedua Juni lalu. 

Di kanan, Asnawi Mangkualam yang sedang tampil bagus bersama Port FC di Liga Thailand, bisa jadi pilihan utama. Di kiri, Calvin Verdonk sepertinya sulit untuk tidak diutamakan STY. 

Sementara di depan, STY sudah memiliki pola baku. Trisula Marselino, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen akan kembali diandalkan. 

TIMNAS INDONESIA (3-4-3)

Maarten Paes; Sandy Walsh, Jay Idzes, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut