Logo Network
Network

Harga Daging Sapi di Pasar Guntur Garut Naik Rp130 Ribu per Kg

Fani Ferdiansyah
.
Kamis, 03 Maret 2022 | 09:45 WIB
Harga Daging Sapi di Pasar Guntur Garut Naik Rp130 Ribu per Kg
Harga daging sapi di Pasar Guntur Garut mengalami kenaikan akibat kekurangan pasokan. Saat ini daging sapi dijual Rp130 ribu per kg dari harga sebelumnya Rp120 ribu per kg.

GARUT, iNews.id Harga daging sapi di Pasar Guntur Kabupaten Garut mengalami kenaikan Rp10 ribu per kg. Saat ini daging sapi dijual Rp130 ribu per kg dari harga sebelumnya Rp120 ribu per kg.

Kasubag UPTD Pasar Guntur Yusep Suryaman mengatakan, naiknya harga daging sapi ini disebabkan oleh kurangnya pasokan daging di tingkat peternak. “Terjadi kekurangan pasokan di tingkat peternak yang menyebabkan mereka terpaksa harus mendatangkan sapi dari daerah lain,” kata Yusep Suryaman, kepada wartawan, Kamis (3/3/2022).

Ketersediaan sapi lokal di wilayah Kabupaten Garut dinilai belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat terhadap konsumsi daging sapi. Para peternak di Garut, selama ini mengandalkan pasokan daging sapi dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur

“Kenaikan harga daging sapi ini setidaknya telah berlangsung sejak dua hari yang lalu, yaitu sejak Selasa (1/3/2022),” ujarnya.

Hingga kini kenaikan harga tersebut belum berpengaruh terhadap tingkat jual beli masyarakat di Pasar Guntur. “Belum ada laporan apakah ada penurunan omset dari pedagang, namun sejauh ini aktivitas jual beli masih normal,” ucapnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini