get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Berdayakan Simpatisan, Dudung Sudiana Sosialisasi Pendirian Segar E-Koperasi

Rabu, 18 September 2024 | 16:53 WIB
header img
H Dudung Sudiana saat sosialisasi pendirian Segar E-Koperasi sebagai wadah untuk memberdayakan simpatisan dan relawan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Meski mundur dari kontestasi Pilkada Garut tahun 2024, tak menyurutkan semangat H Dudung Sudiana dengan membuat satu wadah Yayasan Garut Butuh Penyegaran (YGBP), yang bertujuan untuk menampung aspirasi, dan memberdayakan para relawan maupun simpatisan.

Program dengan tagline "Garut Butuh Penyegaran" yang diusung H Dudung Sudiana terus berlanjut, salah satu program yang dibuat yakni Segar E-Koperasi. Yang mana hari ini Rabu (19/9/2024), digelar sosialisasi pendirian Segar E-Koperasi bertempat di Ballroom Fave Hotel, yang dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut.

Segar E-Koperasi merupakan salah satu wadah pemberdayaan untuk masyarakat, dan koperasi ini berbeda dengan koperasi pada umumnya, mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan platform digital.

Kepada iNewsGarut.id, H Dudung Sudiana mengatakan, ide gagasan membuat Yayasan Garut Butuh Penyegaran ini semenjak menyatakan sikap mundur dari kontestasi Pilkada Garut. Yang mana, imbuhnya, dirinya sudah bersilaturahmi dengan para relawan dan simpatisan, akhirnya membuat satu badan hukum taglinenya tetap penyegaran.

"Ini yayasan sosial untuk penyegaran, menampung para relawan dan simpatisan Kita. Jadi jangan sampai Saya mundur begitu saja, tetap Kita menjaga silaturahmi dalam satu wadah Yayasan Garut Butuh Penyegaran,"ungkapnya.

Lebih lanjut Dudung menjelaskan, yayasan ini akan menjalankan beberapa program sosial untuk masyarakat, "Beberapa program akan Kita jalankan, diantaranya Jum'at berkah di setiap masjid yang akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, dan Kita pun juga akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para korwas, Korwil, dan kepala sekolah di dinas pendidikan. Kita akan keluarkan beasiswa anak didik SD sampai SMP yang berprestasi,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut