get app
inews
Aa Read Next : Pohon Bambu dan Lahan Kering di Selaawi Garut Terbakar Sabtu Malam

H Dudung Sudiana Segera Renovasi Masjid Terdampak Gempa di Desa Padaawas Garut

Senin, 23 September 2024 | 09:23 WIB
header img
H Dudung Sudiana saat melihat langsung kondisi masjid terdampak gempa bumi di Desa Padaawas. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Pendiri Yayasan Garut Butuh Penyegaran (YGBP) H Dudung Sudiana kembali kunjungi lokasi terdampak gempa bumi Magnitudo 5. Kali ini ia melihat kondisi sebuah masjid di Kampung Bunisari, Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, yang terdampak gempa bumi. Minggu (22/9/2024).

Masjid yang terdampak gempa bumi itu mengalami retak-retak, dikhawatirkan akan roboh. H Dudung Sudiana pun sebagai pendiri Yayasan Garut Butuh Penyegaran segera akan memberikan bantuan untuk membangun masjid tersebut.

"Mudah mudahan ada rejekinya dan dilancarkan segalanya, saya bersama Yayasan akan kembali membangun bangunan mesjid yang kondisinya rusak akibat gempa kemarin,"Kata H Dudung Sudiana kepada pengurus masjid dan beberapa orang warga di lokasi.

Pengusaha asli Cikajang H Dudung Sudiana akan memerintahkan staf nya untuk segera mendatangkan beberapa tukang bangunan agar segera merenovasi masjid yang terdampak gempa bumi ini.

"Insha Alloh mesjid ini akan segera di bangun, nanti saya akan perintahkan staf saya membawa tukang dan segera membangun kembali mesjid ini yang secara kebetulan pihak pengurus mesjid ingin posisi mesjid digeser kelokasi baru,"ungkapnya.

"Saya sudah menyanggupi untuk pengadaan material dan meminta juru gambar serta ahli bangunan mengerjakannya,"ucapnya.

Sementara Kepala Desa Padaawas Ucu Suryana menyampaikan ucapan terima kepada H Dudung Sudiana yang telah peduli terhadap warganya yang terdampak gempa bumi. Termasuk, imbuhnya, akan segera membangun kembali masjid yang menjadi sarana umum kegiatan keagamaan bagi warga di Kampung Bunisari ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada pa Haji Dudung yang sudah sangat peduli kepada warga terdampak bencana gempa di desa kami,"ujarnya.

Ucu juga menyebut siap mengerahkan warganya untuk bahu membahu untuk melakukan renovasi bangunan mesjid yang rusak terdampak bencana.

"Ini memang menjadi sarana umum keagamaan bagi warga sekitar desa ini, kami akan kerahkan warga bergotong royong membantu renovasi mesjid ini,"tegasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut