get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pemkab Garut Menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Secara Virtual, PPKM Level 3

Jum'at, 04 Maret 2022 | 21:57 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, secara virtual, Jum'at, 4 Maret 2022.

GARUT, iNews.id Masuk di Level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Tasyakur Bi Ni'Mah selesainya renovasi Alun-Alun Garut, secara virtual, Jum'at, 4 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Garut Rudy Gunawan, menyampaikan Peringatan Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha, dimana pada saat itu Rasulullah SAW diperintah langsung oleh Allah SWT untuk melaksanakan shalat.

"Ini adalah kekuasaan Allah SWT yang kita yakini perjalanan itu adalah adanya perintah untuk melaksanakan shalat dari Allah langsung kepada Nabi Muhammad SAW," kata Rudy.

Rudy berharap, dengan diadakannya acara peringatan ini dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW.

"Tentu saya berharap dengan adanya Isra Miraj ini kita menambah lagi keimanan kita kepada Allah SWT dan kita sendiri secara hablumminannas kita jauh lebih baik lagi," ucapnya. 

Selain itu, Rudy juga menyinggung isu yang sebelumnya hangat diperbincangkan yaitu terkait paham intoleransi dan radikalisme yang menyebar di Kabupaten Garut. Ia yakin bahwa penyimpangan tersebut dapat diatasi dengan peran serta dari para ulama di Kabupaten Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut