get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi 15 Makanan Garut Untuk Dijadikan Oleh-oleh

Hasil Ops Mantap Praja Lodaya, Polres Garut Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:58 WIB
header img
Pemusnahan ribuan botol miras dan knalpot tidak sesuai standar di Mapolres Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka Operasi Mantap Praja Lodaya tahun 2024, Polres Garut menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti miras hasil Operasi Penyakit Masyarakat Tahun 2024 dan knalpot tidak standar di wilayah Kabupaten Garut. Selasa (01/10/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Garut.

Selain dihadiri Forkopimda Kabupaten Garut, kegiatan pemusnahan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan serta para Kepala Sekolah dan relawan generasi muda sebagai bentuk apresiasi terhadap peran mereka dalam menjaga ketertiban dan kemanan di lingkungan masyarakat.

“Miras dan knalpot tidak standar mungkin terlibat sebagai hal kecil, namun dampaknya bisa terasa sangat besar dan salah satu faktor yang dapat memicu tindak kejahatan.” ujar Fajar.

Polres Garut berhasil memusnahkan barang bukti berupa 5.119 botol minuman keras (miras) berbagai kemasan dan berbagai merek. Selain itu sebanyak 6.369 knalpot tidak standar juga turut dimusnahkan, ribuan barang bukti tersebut merupakan hasil dari operasi yang dilakukan oleh Polres Garut selama bulan Juli hingga September 2024.

Kegiatan pemusnahan ini menjadi simbol komitmen Polres Garut beserta seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut