get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi 15 Makanan Garut Untuk Dijadikan Oleh-oleh

Kepedulian Anggota DPRD Garut Terhadap Lansia Yang Tertimpa Musibah Kebakaran

Selasa, 01 Oktober 2024 | 22:15 WIB
header img
Rumah Lansia Yang alami kebakaran di Cibalong Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Berbicara anggota DPRD Garut yang satu ini takkan ada hentinya, di setiap ada warga yang tertimpa musibah kebakaran dimanapun itu, ia selalu hadir untuk menguatkan hati dan meringankan beban yang terkena musibah.

Dewan satu ini yakni Yudha Puja Turnawan anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan yang juga selaku Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut.

Hari ini pun, Selasa (1/10/2024) malam, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Yudha menyempatkan diri mengunjungi Emak Siti Hadisoh, seorang lansia yang tertimpa musibah kebakaran di Kampung Almanar RT 02/10, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat. Yang mana kebakaran itu menghanguskan rumah Emak Siti Hadisoh terjadi pada hari Senin (30/9/2024) kemarin pada pukul 17.13 WIB.

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersama Ketua DPRD Garut Aris Munandar, didampingi Sekmat Cibalong Syahrul Akbar, dan jajaran PAC PDI -Perjuangan Kecamatan Cibalong, ranting, juga pendamping PKH Cibalong Sambas Ridwanulloh.

"Alhamdulillah hari ini Saya bersama Pak Aris Munandar (Ketua DPRD Garut) dan yang lainnya, menengok emak siti hadisoh (83) yang rumahnya kebakaran. Kedatangan kami kader PDI Perjuangan untuk menguatkan hati dan meringankan beban emak isoh dengan memberikan santunan uang dan sembako,"kata Yudha.

Menurutnya, Sambas selaku Koordinator Kecamatan pendamping PKH Cibalong sudah melakukan assesment dan akan mengusulkan ke kemensos RI agar ada bantuan RST untuk emak isoh.

"Pak Sambas juga sudah melakukan assessment, secepatnya akan mengusulkan ke Kemensos RI agar Emak Isoh mendapatkan bantuan RST,"ujarnya.

Selain itu, Ketua DPRD Garut Aris Munandar pun memberikan bantuan untuk Emak Isoh.

Yudha berharap gotong royong dari semua pihak untuk membantu pembangunan rumah Emak Isoh yang tertimpa musibah kebakaran.

"Semoga kita bisa bersama- sama bisa memberikan solusi agar emak isoh bisa mendapatkan bantuan perbaikan rumah baik dari Pemkab Garut maupun dari Pemerintah Pusat,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut