get app
inews
Aa Read Next : Momen Cawabup Garut Yudi Nugraha Bantu Pekerja Bangunan Yang Terjatuh Dari Atap Rumah

Pasca Longsor Pemkab Garut Buka Jalan Alternatif di Jalur Pendeuy, Aktivitas Warga Berangsur Pulih

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 12:47 WIB
header img
Kondisi jalan baru di Kampung Cinangsi, Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah kini tengah mengebut pembangun jalan alternatif di jalur Pendeuy, dimana akses jalan penghubung antara Kecamatan Pendeuy dan Cibalong itu sebelumnya putus total karena longsor, beberapa waktu lalu.

Kini aktivitas warga dan pengguna jalan tampak mulai berangsur pulih. Meskipun belum sepenuhnya menggunanakan badan jalan. 

"Penanganan sementara dengan membuka akses jalan baru dan jembatan darurat sudah berjalan aktifitas warga pun kini berangsur membaik," kata Ucu Tutun Bachtiar warga Desa Toblong kepada iNewsGarut.id, Jumat (4/10/2024).

Kendati demikian masih kata Ucu, jalan baru yang dibuka sepanjang 380 meter itu dengan alat berat eksavator sementara baru bisa di lintasi kendaraan Roda Dua (R2).

"Ini pengerjaanya sudah pemadatan targetnya beberpa hari lagi jalan aternatif ini bisa dilintasi oleh kendaraan mobil atau Roda Empat (R4)," jelasnya.

Sementra Camat Pendeuy, Dani Ramdani, mengatakan pasca longsor pemerintah langsung melakukan penanganan diantaranya membuka jalan alternatif dilokasi yang sama di Kampung Cinangsi, Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut.

"Lokasi Ini X longsor, jadi ini yang dibuka statusnya jalan alternatif. Pemgerjaanya sudah memasuki 20 hari kerja dan ditatgetkan 4 hari lagi rampung sampai dengan pengaspalan," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut