get app
inews
Aa
Read Next : Warung Kopi Mang Didin Tempat Ngopi Klasik Sambil Nostalgia di Garut

Warkop RI di New York Amerika Serikat Jual Gorengan dan Indomie Telur Kornet Viral

Senin, 07 Maret 2022 | 14:01 WIB
header img
Warung Kopi (Warkop) RI di New York.(Foto:Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Warung kopi (Warkop) tradisional ala Indonesia di New York, Amerika Serikat, viral di media sosial. Warkop tersebut menjual minuman sachet, gorengan hingga Indomie Telur Kornet atau InTerNet. 

Dilansir dari akun Kementerian Perekonomian dan Ekonomi Kreatif di Instagram, Warkop ini didirikan oleh 3 anak muda kreatif, yaitu Omar Karim Prawiranegara, Teguh Chandra dan Cut Lakeisha Salsabila. 

Warkop yang diberi nama Warkop NYC itu dibuka pada 3 Maret 2020, dengan mengusung konsep Warkop tradisional yang pertama dan merupakan satu-satunya di Amerika. 

“Nongkrong di Warkop? Ah biasa. Kalau Warkop-nya di New York, itu baru LUAR BIASA,” tulis akun Instagram resmi @kemenparekraf.ri, dikutip Senin (7/3/2022).  

Warkop ini menjual berbagai makanan dan minuman khas Indonesia. Anda bisa menemukan berbagai pilihan minuman sachet rencengan tergantung di dekat kasir, pilihan kerupuk aci lengkap dengan kaleng birunya, gorengan, roi bakar, pisang bakar  hingga yang jadi ciri khas Warkop, yakni InTerNet serta Soda Gembira dengan harga ekonomis. 

Warkop NYC memiliki  tujuan untuk  menjadi sarana nongkrong baru di NYC dan bisa menjadi media pusat informasi budaya bagi generasi kreatif yang ingin tahu lebih banyak mengenai Indonesia.  

“Bangga banget deh sama anak muda Indonesia! Semakin banyak hal dan budaya yang bisa digali untuk diperkenalkan juga diharumkan namanya di mata dunia,” tulis akun Kemenparekraf. 

Warkop ini terletak di 366 West 52nd Street, New York, 10019. Adapun jam operasional warkop mulai Senin-Minggu, pukul 11.30 - 22.00.


Pelanggan menimati menu khas Indonesia di Warkop RI di New York.(Instagram)

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut