get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Warung Kopi Mang Didin Tempat Ngopi Klasik Sambil Nostalgia di Garut

Minggu, 06 Agustus 2023 | 10:52 WIB
header img
Warung Kopi Mang Didin adalah salah satu tempat ngopi klasik yang berada di kabupaten Garut. Terletak di sebuah kios di Pasar Cibodas, Kecamatan Cikajang, setiap pengunjung yang datang akan merasa seperti bernostalgia.Foto: Fani

GARUT, iNewsGarut.id - Warung Kopi Mang Didin adalah salah satu tempat ngopi klasik yang berada di kabupaten Garut. Terletak di sebuah kios di Pasar Cibodas, Kecamatan Cikajang, setiap pengunjung yang datang akan merasa seperti bernostalgia.

Dengan bangku-bangku panjang dan meja kayu yang tertata rapi di kedainya, menciptakan suasana ngopi yang sederhana seperti zaman dulu. Warung Kopi Mang Didin awalnya didirikan oleh ayahnya, Didin Tajudin, pada tahun 1992.

Uloh Saefulloh, pemilik Warung Kopi Mang Didin, menceritakan bahwa sang ayah mulai berjualan sekitar tahun 1978 di depan kawasan pasar lama, namun awalnya bukan menjual kopi melainkan baju. Setelah pasar lama direnovasi, sang ayah pindah ke pasar Cibodas dan membuka warung kopi.

Pada tahun 1996, Uloh yang saat ini berusia 51 tahun mulai bergabung dan membantu ayahnya berjualan. Ia belajar meracik kopi dan melayani pembeli.

Namun, pada tahun 2013, sang ayah meninggal dunia. Usaha warung kopi tersebut kemudian dilanjutkan bersama ibunya, Imas Karmanah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut