Logo Network
Network

Jelang Operasi Ketupat Lodaya, Polisi Siapkan Sejumlah Antisipasi Mudik Lebaran

Fani Ferdiansyah
.
Jum'at, 11 Maret 2022 | 15:00 WIB
Jelang Operasi Ketupat Lodaya, Polisi Siapkan Sejumlah Antisipasi Mudik Lebaran
Ilustrasi Satlantas Polres Garut

GARUT, iNews.id Sejumlah antisipasi pengamanan jalur menjelang Operasi Ketupat Lodaya mulai dipersiapkan polisi. Berbagai opsi cara bertindak tengah dikaji Satuan Lalu Lintas Polres Garut.

“Kami akan survei jalur, terkait dengan pengamanan operasi ketupat. Tujuannya agar kita mendapatkan beberapa CB (cara bertindak) sebagai langkah antisipasi,” kata Kepala Satlantas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat, di Mapolres Garut, Jumat (11/3/2022).

Menurut Undang, persiapan sejak dini perlu dilakukan untuk mengantisipasi diberlakukannya aktivitas mudik lebaran di 2022 ini. “Sudah dua tahun ke belakang tidak ada mudik, bagaimana jika nanti mudik diberlakukan. Makanya kami ingin semua siap baik dari personel hingga beberapa CB yang akan ditempuh. Jadi tidak mendadak,” ujarnya.

Lebih jauh ia memaparkan, wilayah Kabupaten Garut akan menjadi jalur utama bagi arus lalu lintas yang mengarah dari Bandung ke Tasikmalaya dan sebaliknya. “Itu untuk jalur Limbangan-Malangbong. Lalu untuk arus yang mengarah ke perkotaan Garut, ada jalur Kadungora-Tarogong,” katanya.

Terkait pengamanan arus Limbangan-Malangbong, pihak Satlantas Polres Garut akan melakukan sejumlah koordinasi dengan aparat kepolisian dari wilayah tetangga. “Kami akan jalin komunikasi dan koordinasi dengan kepolisian dari Bandung, Tasikmalaya, dan Sumedang,” ucapnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini