get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

RKPD Tahun 2023 Pemkab Garut Prioritaskan Program Pelayanan Publik

Rabu, 16 Maret 2022 | 16:36 WIB
header img
Sidang Kelompok Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun 2023, Rabu 16 Maret 2022.

GARUT, iNews.id Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Garut gelar kegiatan Sidang Kelompok Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun 2023, Rabu 16 Maret 2022. 

Menurut Kepala BAPPEDA Garut, Agus Ismail atau yang akrab disapa Agis, menyampaikan, diskusi ini merupakan tahapan awal dari Musrenbang secara keseluruhan yang akan dituntaskan pada tanggal 17 Maret mendatang dan dihadiri oleh beberapa stakeholder yang ada di masyarakat. 

"Jadi peserta yang hadir pada diskusi kelompok ini adalah seluruh perangkat daerah termasuk juga kecamatan, perwakilan dari stakeholder masyarakat, dan organisasi masyarakat, kemudian juga organisasi profesi," kata Agis. 

Agis memaparkan, program atau usulan-usulan yang sebelumnya telah dirumuskan kemudian akan dikaji kembali dengan memprioritaskan program sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. 

"Supaya mengetahui bahwa kita tidak hanya saja merumuskan program kegiatan yang akan kita danai melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kabupaten, tetapi RKPD ini juga menampung program program kegiatan yang akan kita sampaikan ke APBD Provinsi maupun juga ke APBN melalui dana alokasi," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut