get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kerjasama dengan RSUD Pameungpeuk, PMI Garut Gelar Donor Darah

Rabu, 16 Maret 2022 | 18:34 WIB
header img
Pemberian piagam penghargaan dari PMI Kabupaten Garut kepada RSUD Pameungpeuk.

GARUT, iNews.id Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk, menggelar kegiatan donor darah bagi warga masyarakat umum, yang bertempat di Gedung Rumah Sakit setempat, Selasa (15/3/2022) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh iNews.id, Direktur RSUD Pameungpeuk, dr.Lulu Fahrizah Balqis, ia menyampaikan, kegiatan ini sangat dinantikan dan sangat dibutuhkan untuk kelanjutan pelayanan di rumah sakit ini. 

"Donor darah di RSUD Pameungpeuk ini diawali sejak tahun 2017. Kami sudah melakukan kegiatan ini dengan dua siklus, jadi kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu bulan, dan setiap pelaksanan itu pasien kita atau pendonor dari lingkungan sekitar wilayah Pameungpeuk ini bisa sampai mencapai 100 labu bahkan lebih. Untuk hari ini kita tidak menargetkan, tapi selalu diatas 80 labu, allhamdulilah," terang Lulu.

Lanjutnya, ia menuturkan, pihaknya memiliki kader yang selalu rajin mengajak warga masyarakat untuk datang ke RSUD Pameungpeuk setiap kali ada kegiatan donor darah, dan mereka itu saat membawa masyarakat berbondong-bondong. 

"Dan kami mensosialisasikan bahwa donor darah itu perbuatan yang sangat mulia dan sederhana. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu ibadah yang akan mendapatkan pahala yang baik dari Allah SWT," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut