get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

PMI Gelar Aksi Donor Darah di Desa Karamatwangi

Kamis, 17 Maret 2022 | 08:49 WIB
header img
Camat Cikajang ikuti aksi donor darah didampingi Kades Karamatwangi dan pihak PMI Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, PMI Kecamatan Cikajang yang bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat kembali selenggarakan aksi donor darah bagi warga masyarakat umum yang bertempat di wilayah Desa Karamatwangi, Rabu (16/3/2022).

Aksi donor darah di Kecamatan Cikajang ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh aparatur pemerintah setempat. Namun, untuk penyelenggaraan giat kali ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar di awal tahun 2022. 

"Ya hari ini kita giat donor darah di Desa Karamatwangi, Kecamatan Cikajang. Kebetulan untuk Desa Karamatwangi sudah melakukan kegiatan donor darah itu 3 kali ya, dari tahun 2021-2022. Ini di tahun 2022 kita mengawali lagi untuk Desa Karamatwangi," ungkap Ketua PMI Kecamatan Cikajang, Oded Sutarna kepada iNews.id.

Lanjutnya, ia menyebutkan, untuk saat ini karena kebetulan acara bentrok dengan kegiatan vaksinasi, tetapi alhamdulilah masih ada kehadiran dari 43 orang yang datang ke lokasi donor darah dan yang didapat sebanyak 39 labu.

"Alhamdulillah kita sedang menjajaki ya, kebetulan di Desa Karamatwangi itu sudah banyak kader, sudah ada pengurus 3 orang. Mudah-mudahan di tiap desa yang lainnya kita bentuk lagi pengurus-pengurus yang bisa menjadi relawan untuk PMI di Kecamatan Cikajang," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut