get app
inews
Aa Read Next : Bupati Garut Lantik 2 PAW, Salah Satunya Kades Cigagade Limbangan

Kades Datangi Rumah Warga yang Terdampak Longsor Sekaligus Berikan Bantuan Sembako

Rabu, 03 Mei 2023 | 10:11 WIB
header img
Kepala Desa (Kades) Karangagung salurkan bantuan kepada warga yang terdampak longsor. Foto iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Kepala Desa (Kades) Karangagung bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singajaya melakukan pengecekan beberapa rumah warga di wilayah tersebut yang terkena dampak tanah longsor. Longsor tersebut diakibatkan karena di wilayah Singajaya terus diguyur hujan deras beberapa hari yang lalu.

"Kami bersama Forkopimcam Singajaya dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Kasi Kesra, menengok beberapa warga yang rumahnya tertimbun longsoran dan tergerus akibat diguyur hujan terus-terusan beberapa hari kebelakang," ujar Kades Karangagung, Encep LiLi Sutarman, Rabu (3/5/2023).

Peristiwa tanah longsor terjadi di beberapa wilayah, diantaranya di Kampung Cipeuteuy RT 01 RW 04, Kampung Cihaur RT 03 RW 04, Kampung Bantarpacing RT 02 RW 06, dan Kampung Cikalong RT 01 RW 08, dengan jumlah 15 kepala keluarga yang terdampak tanah longsor.

"Alhamdulillah berkat dukungan para stakeholder dalam satu hari semua warga yang terkena dampak longsoran tersebut bisa dijumpai dan dibantu dengan berupa sembako walaupun alakadarnya," kata Kades Karangagung.

Ia menyebut selaku kepala desa dirinya memiliki tanggung jawab moral untuk menguatkan dan meringankan beban warga yang terkena musibah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut