get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jembatan Babakanloa Ambruk Mendadak di Garut

Kamis, 17 Maret 2022 | 20:36 WIB
header img
Jembatan Babakanloa di Jalan Raya Sukawening ambruk akibat tembok penahan rusak terkikis debit air, Kamis (17/3/2022).

GARUT, iNews.id Jembatan Babakanloa di Jalan Raya Sukawening, Kabupaten Garut, ambruk mendadak. Akibatnya, arus lalu lintas ke wilayah Kecamatan Sukawening dan sebaliknya dipindahkan.

Camat Pangatikan Harsono mengatakan arus lalu lintas direkayasa dengan dialihkan ke kawasan Pesantren Cipari melalui wilayah Sawah Lega. “Lalu lintas direkayasa sementara. Warga bisa menggunakan jalur Pesantren Cipari atau Cidewa,” kata Harsono, Kamis (17/3/2022).

Dia memaparkan bahwa kondisi jembatan tersebut ambruk pada bagian samping dan mengalami retakan di tengah jembatan. Penutupan jembatan dilakukan karena kondisi kerusakan tersebut membahayakan pengguna jalan.

“Kami sudah melaporkan kondisi jalan ini ke BPBD dan Dinas PUPR. Memang sudah dilaporkan karena penopang jembatan sudah tidak ada. Setelah setengah jam, ternyata jembatannya sudah ambruk,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Wanaraja Polres Garut Kompol Wawan Setiawan mengatakan rusaknya jembatan tersebut dikarenakan terkikisnya penahan jembatan. Debit air akhir-akhir ini semakin deras akibat curah hujan yang tinggi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut