get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jelang Ramadhan Masyarakat Lakukan Normalisasi Saluran Air

Sabtu, 19 Maret 2022 | 06:32 WIB
header img
Jelang ramadhan kades bersama warga gotong-royong normalisasi saluran irigasi.

GARUT, iNews.id Menjelang Bulan Suci Ramadhan untuk memastikan pasokan air di lingkungan masyarakat dapat terpenuhi, warga masyarakat melakukan gotong-royong membersihkan saluran air Panji Sulaksana yang berlokasi di kampung Cikeundan.  Kegiatan tersebut dimotori oleh Kepala Desa Banjarwangi, Yogi Hapit, hari ini, Jum'at (18/3/2022).

"Alhamdulillah pada hari ini, saya Kades Banjarwangi bersama warga masyarakat sekitar gotong royong untuk membersihkan saluran air Panji Sukalaksana yang kondisinya cukup lumayan banyak rumput sehingga menghalangi lajunya air," katanya kepada wartawan di lokasi kegiatan.

Kemudian, ia menuturkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan, apalagi sebentar lagi akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, yang mana warga masyarakat sangat membutuhkan sekali air yang bersumber dari saluran air Panji Sukalaksana ini.

"Mudah-mudahan ketika masuk Bulan Suci Ramadhan kondisi air cukup bagus sehingga tidak ada hambatan-hambatan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat. 

Warga masyarakat bisa lebih tenang dalam menjalankan ibadah puasanya, bisa lebih nyaman tanpa memikirkan kondisi airnya, karena air ini merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting sekali," papar Yogi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut