get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Garut Diguncang Gempa, Terasa hingga Bandung

Senin, 21 Maret 2022 | 10:28 WIB
header img
Ilustrasi gempa.(Foto: Dok MPI)

GARUT, iNews.id - Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 2,7 mengguncang Garut, Jawa Barat, Senin (21/3/2022). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan pusat gempa 25 kilometer di sisi barat daya Garut.

Gempa terjadi sekira Pukul 07.11 WIB dengan lokasi daratan sisi Barat dari Garut dan juga dirasakan hingga tiga daerah di sisi selatan dari wilayah Bandung, Jawa Barat.

Tiga daerah Kabupaten Bandung yang berpotensi merasakan kegempaan dengan intensitas lemah (weak) tersebut yakni Pacet, Kertasari, dan Pangalengan.

Titik koordinat gempa ada di lokasi 7.26 LS dan 107.67 BT dengan kedalaman 12 kilometer di sisi Barat Daya Garut, Jawa Barat.

Gempa bumi ini terasa dengan tingkat MMI II dan III (lemah dan tidak ada potensi kerusakan) di wilayah Kertasari (Kabupaten Bandung).

Sedangkan untuk di wilayah Pacet (Kabupaten Bandung) dan Pangalengan (Kabupaten Bandung) gempa dirasakan dengan skala MMI II tingkat gempa yang dapat dirasakan lemah dan tidak ada potensi kerusakan.

"Lokasi pusat gempa berada di darat 25 Km Barat Daya Garut. Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," kata akun Twitter BMKG.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut