get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kerjasama Dengan DLH Garut, AMBS Ciptakan Program Sekolah "Al Mashduqi Eco School

Senin, 21 Maret 2022 | 12:28 WIB
header img
Peluncuran Program Al Mashduqi Eco School rankaian Upacara Bendera hari senin 21 Maret 2022 Bersama Dinas Lingkungan Hidup.

GARUT, iNews.id Program Living Values Education, yang merupakan salah satu program unggulan di Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut. Pada tahun 2022 ini diimplementasikan dalam sebuah program gerakan yang melibatkan seluruh warga sekolah dengan nama program "Al Mashduqi Eco School".

Peluncuran program "Al Mashduqi Eco School" dilaksanakan bertepatan dengan upacara bendera merah putih hari ini, Senin (21/3/2022) yang bertempat di halaman SMP IT AMBS Garut.

Kepala Sekolah SMP IT Al Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani, ia mengatakan, pihaknya  bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, sebagai langkah upaya meningkatkan kondisi lingkungan sekolah yang semakin bersih, hijau, asri dan sehat.

"Ini menjadi bagian penting habituasi pendidikan karakter sesuai Visi AMBS Garut yaitu, "Habituasi Pendidikan Karakter Generasi Qur’ani Menuju Madrasah Unggul Berwawasan Global," kata Nispi. 

Irfan Nu’man Hakim, perwakilan dari DLH Kabupaten Garut yaitu Koordinator Konservasi Lingkungan Bidang Keanekaragaman Hayati dan Konservasi Lingkungan, yang pembina upacara bendera hari ini, ia menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AMBS Garut yang konsen menginspirasi para peserta didik dalam menciptakan habituasi peningkatan kepedulian terhadap aspek lingkungan sebagai bagian dari pendidikan karakter yang diunggulkannya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut