get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bupati Garut Resmikan Masjid Al-Hamdani di Kampus 4 Uniga

Senin, 21 Maret 2022 | 21:20 WIB
header img
Didampingi Rektor Uniga Abdusy Syakur Amin, Bupati Garut Rudy Gunawan meresmikan Masjid Al-Hamdani di Kampus 4 Universitas Garut, Jl Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul.

GARUT, iNews.id Masjid Al-Hamdani yang berlokasi di Kampus 4 Universitas Garut, Jl Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut diresmikan Bupati Garut Rudy Gunawan. Peresmian yang dilakukan Senin (21/3/2022) itu dihadiri oleh Ketua Yayasan Uniga, Fatimah, dan Rektor Uniga Abdusy Syakur Amin. 

Masjid Al-Hamdani yang diresmikan ini setidaknya berlokasi di bagian depan kampus. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, keberadaan masjid di bagian depan bertujuan agar mudah diakses oleh banyak orang. 

"Ada banyak pertimbangan untuk memberikan izin berdasarkan pengalaman saat kami kedatangan investor. Salah satunya adalah menyediakan masjid di depan. Kepada perusahaan-perusahaan besar, saya minta masjid itu di depan bukan di belakang," ujar Bupati dalam sambutannya. 

Rudy pun menyatakan bahwa Uniga merupakan salah satu kampus yang memberikan nilai tambah dan daya saing dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Garut. 

Sementara itu Rektor Uniga Abdusy Syakur Amin menuturkan, salah satu ciri khas dari kampusnya adalah lokasi masjidnya selalu di depan. Hal itu merupakan wujud dari Uniga sebagai kampus intelektual yang mengedepankan iman, ilmu dan amal.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut