get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Oknum PAH di Wilayah Banjarwangi Diduga Membuat Laporan Fiktif

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:21 WIB
header img
Kantor KUA Banjarwangi

Sementara itu, setelah dikonfirmasi di kantor desa setempat, Kepala Desa Dagiang, Agus, ia menyampaikan, selaku Kades ia sangat menyayangkan sekali dengan adanya dugaan pembuatan laporan fiktif yang dilakukan oknum PAH Non PNS di wilayahnya.

"Karena di desa kami itu ada kelompok binaan DKM Miftahul Faizin sama Baitulrohmat. Nah, sebelum ini kan saya sudah konfirmasi ke ketua DKM tersebut bahwa di dua DKM tersebut tidak ada kegiatan binaan kelompok Majelis Ta'lim di DKM tersebut," jelasnya kepada iNews.id, Senin (21/3/2022).

Kemudian, ia juga mengharapkan kepada instansi terkait agar melakukan klarifikasi tentang kegiatan yang sifatnya keagamaan apabila perihal laporan kinerjanya dipalsukan.

"Harapannya kepada instansi terkait mohon ini supaya diklarifikasi karena sangat disayangkan sekali kalau misalkan kegiatan yang sifatnya keagamaan ada manipulasi atau ada laporan-laporan fiktif," tandasnya.

Sementara itu Kepala KUA Banjarwangi, Ahmad Jaeni saat dikonfirmasi langsung oleh team iNews di Kantor KUA Banjarwangi mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kinerja penyuluh agama non pns dilingkungan KUA Banjarwangi agar sesuai dengan tufoksinya, diantaranaya melakukan kegiatan binluh.

Kami akan evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS di wilayah binaan desanya masing-masing agar kedepannya tidak ada lagi indikasi pembuatan  laporan fiktif," jelasnya kepada iNews.id, Senin (22/3/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut