get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Gelar Pembukaan dan Peresmian Sekolah Gunung dan Konservasi Alam

Selasa, 22 Maret 2022 | 21:07 WIB
header img
Pelaksanaan Pembukaan dan Peresmian Sekolah Gunung dan Konservasi Alam "Jagawana Talaga Bodas"

GARUT, iNews.id Dalam rangka memperingati Hari Hutan Internasional dan Hari Air Dunia Tahun 2022, Yayasan Citra Bina Bangsa (CBB) Indonesia, berkolaborasi dengan banyak pihak atau instansi di wilayah Kabupaten Garut selenggarakan Pembukaan dan Peresmian Sekolah Gunung dan Konservasi Alam "Jagawana Talaga Bodas", yang beralamat di Jalan Raya Talaga Bodas, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, pada Senin (21/3/2022) kemarin.

Ketua Yayasan CBB Foundation, Uun Frinawaty, ia mengatakan, kegiatan hari ini pihaknya menyelenggarakan pembukaan sekaligus peresmian Sekolah Gunung dan Konservasi Alam "Jagawana Talaga Bodas" ini.

"Ini adalah kegiatan yang CBB Foundation dalam rangka Hari Hutan Internasional dan Hari Air Dunia Tahun 2022. Kegiatan ini diisi oleh Jambore Hijau melalui penanaman pohon yaitu dengan konsep pertanian agroporestri, ada tanaman keras, ada tanaman peneduh, dan tanaman sela. 

Tanaman kerasnya kita menggunakan kayu mahoni dan kayu suren kurang lebih 500 pohon, selanjutnya ada alpukat dan kopi juga 500 pohon, itu untuk tahap sekarang, tahap dua kita akan turunkan kopi dengan jumlah 1500 pohon," paparnya disela kegiatan berlangsung.

Lanjutnya, ia menyebutkan, kegiatan ini meliputi dua desa yaitu Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, dan Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja.

"Nah dalam kegiatan ini Yayasan CBB Foundation dalam Sekolah Gunung dan Konservasi Alam ini kita kolaborasi dengan multipihak," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut