get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kerja Sama Dengan Pemkab Garut, Sekolah Sungai Cimanuk Gelar FGD Peringatan Hari Air Sedunia

Selasa, 22 Maret 2022 | 21:46 WIB
header img
Pelaksanaan FGD bertajuk” Pelestarian Sumber Mata Air, Air Tanah, Membuat yang tak terlihat, bertempat di Aula Bidang Sumber Daya Air (SDA) Garut.

GARUT, iNews.id Sekolah Sungai Cimanuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dan Perumdan Tirta Intan mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertemakan "Pelestarian Sumber Mata Air, Air Tanah, Membuat Yang Tak Terlihat, Terlihat", yang bertempat di Aula Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut, tepatnya di Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, hari ini, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, bahwa acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang diperingati tanggal 22 Maret setiap tahunnya.

Berkaitan dengan air, pihaknya saat ini sedang menggagas sebuah program penyediaan air bersih bagi warga masyarakat Garut, yang dilakukan dengan cara membeli beberapa mata air yang berada di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Garut.

"Sebetulnya hari ini kita sedang menggagas beberapa belanja modal kita untuk kepentingan pembelian mata air, dan ini sudah kita lakukan, seperti mata air kemarin kita beli di Cimurah itu sampai 11 miliar kita lakukan pembelian, itu juga gak apa-apa yang pentingkan dibeli oleh kita, nah kemarin juga di Cigedug itu di daerah Cipelas kalau tidak salah itu juga kita beli mata air," paparnya.

Kemudian, Nurdin menuturkan, tahun ini juga Pemkab Garut akan membeli salah satu mata air yang ada di Kecamatan Samarang, dimana hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kesejahteraan dan menyediakan cakupan air bersih bagi masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut