get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jalur Kereta Api Garut - Cibatu Resmi Dibuka dan Kembali Beroperasinal

Kamis, 24 Maret 2022 | 18:58 WIB
header img
Peresmian Stasiun dan Reaktivasi Jalur Kereta Api Lintas Garut-Cibatu KA Cikuray serta KA Garut Cibatu yang berlokasi di Stasiun Garut.

GARUT, iNews.id Jalur Kereta Api (KA) lintas Garut - Cibatu, KA Cikuray serta KA Garut Cibatu, kembali beroperasional dan diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Tohir, yang didampingi Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartyanto, di Stasiun Garut yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kamis (24/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengucapkan rasa terimakasih atas nama warga Kabupaten Garut kepada Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, dan Dirut PT. KAI yang telah mewujudkan keinginan warga masyarakat Garut karena mengaktifkan kembali jalur kereta api yang sudah lama tidak beroperasinal.

Kemudian, Rudy juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Garut yang telah mendukung pembangunan reaktivasi jalur kereta api ini, terutama masyarakat yang sebelumnya memiliki rumah di jalur reaktivasi kereta api Garut – Cibatu.

"Tentunya ini adalah berkat kerja sama kita semua, termasuk hari ini saya memberikan penghormatan dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara kita yang pada saat itu menyewa lahan kereta api dan digunakan pembangunan hampir 40 tahun," tuturnya.

Lanjutnya, ia berharap adanya reaktivasi jalur kereta api ini bisa menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Garut dalam menghindari macet dengan harga yang relatif cukup murah, khususnya di momen hari mudik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut