get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jalur Kereta Api Garut - Cibatu Resmi Dibuka dan Kembali Beroperasinal

Kamis, 24 Maret 2022 | 18:58 WIB
header img
Peresmian Stasiun dan Reaktivasi Jalur Kereta Api Lintas Garut-Cibatu KA Cikuray serta KA Garut Cibatu yang berlokasi di Stasiun Garut.

"Tentu kereta api akan menjadi bagian dari pilihan transportasi masyarakat Garut, tentu kita berharap kereta api dari Jakarta menuju Garut ini mempermudah orang datang ke Garut, baik berwisata ataupun melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi serta sosial terutama di hari mudik," harapnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mengatakan, pihaknya sangat bergembira dengan adanya reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Garut. Ia berpesan kepada Pemerintah Daerah setempat untuk merawat dengan baik fasilitas transportasi tersebut.

"Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Mentri BUMN, Dirut KAI, Pak Bupati dan masyarakat, tentunya semoga kita bisa mengunakan ini dengan baik dan akhirnya memberikan suatu nilai tambah bagi Garut," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Menteri BUMN RI, Erick Tohir, mengucapkan apresiasi kepada Pemda dan masyarakat yang ikut membantu mendorong pembangunan reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Garut, hingga dapat diresmikan pada saat ini. Menurutnya, reaktivasi jalur kereta api ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut, khususnya para pemiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Karena ini penting pada saat-saat ini kita harus terus membangun yang namanya pembukaan lapangan kerja dan juga peningkatan daripada UMKM itu sendiri, saya yakin warga Garut akan sangat apresiasi bahwa pemerintah pusat dan Pemda hadir untuk melayani rakyatnya," ujarnya.

Disisi lain, Dirut PT. KAI (Persero) Didiek Hartantyo mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kepada seluruh pihak sehingga reaktivasi jalur Cibatu - Garut ini dapat terealisasi. 

"Sebagai bentuk apresiasi, kami juga telah mengabadikan seluruh warga terdampak dari pembangunan ini dalam prasasti yang terletak pada setiap stasiun KA yang beroperasi sebagai simbol, bahwasanya pelaksanaan reaktivasi jalur ini tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa peran serta masyarakat Garut yang sudah rela melaksanakan relokasi," pungkas Didiek.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut