get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Desa Tanjungkarya Jadi Tuan Rumah TP PKK Tingkat Jabar

Kamis, 26 Agustus 2021 | 07:22 WIB
header img
Wabup dr.Helmi saat melakukan kunjungan ke Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, Garut ( Foto : iNews.id )

GARUT, iNews.id - Wakil Bupati Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, melakukan peninjauan terhadap Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang akan dijadikan lokasi Lomba 10 Program Pokok Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)Tingkat Jawa Barat.

“Saat ini saya berada di Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, kebetulan desa ini Insya Allah akan menjadi tempat untuk lomba 10 program PKK,” pungkas dr Helmi Budiman, Selasa (24/8/21) sore.

Selain itu Helmi menyampaikan bahwa, Desa Tanjungkarya saat ini menjadi lokasi Lomba 10 Program PKK tingkat Jawa Barat karena dinilai memiliki masyarakat yang aktif terhadap gotong royong.

"Semoga dukungan warga bagus, karena kalau kita lihat partisipasnya cukup bagus, disini ada tempat wisata juga dibangun oleh warga ternyata, desa itu mediator saja sehingga bisa kita simpulkan tingkat partisipasi gotong royongnya cukup bagus,” ungkapnya.

Disamping  itu Wabup Kabupaten Garut ini juga menilai dengan adanya gotong royong dari warga setempat, menjadi modal tersendiri dalam perlombaan 10 program PKK. "Mudah-mudahan, modal ini akan menjadikan sepuluh program PKK juga bisa berjalan dengan baik dengan lancar," tutupnya. 

Selain itu Kepala Desa (Kades) Tanjungkarya Dedi Supriadi merasa bangga atas kepercayaan pemerintah kepada wilayahnya, atas kepercayaan tersebut ia berharap menjadi motivasi bagi warganya untuk lebih aktif lagi dalam gotong royong, dan hal tersebut juga berhasil di raih atas kekompakan warganya.

" Semuanya kita siapkan, semoga nanti hasilnya baik, saya juga berharap hal ini menjadi awal bangkitnya semangat gotong royong di tingkat desa, saling bantu bahu membahu antar warga," harapnya.

 

Editor : Rio Harto Nugroho

Follow Berita iNews Garut di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut