get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Gebyarkan Potensi Desa, Pemprov Jabar Launching BUMDes Perbankan di Garut

Senin, 28 Maret 2022 | 18:54 WIB
header img
Ratusan warga mengunjungi sejumlah stand dalam pelaksanaan Launching Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kabupaten Garut di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Senin (28/3/2022).

GARUT, iNews.id Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Launching Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kabupaten Garut di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Senin (28/3/2022). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dicky Saromi, mengatakan acara ini bertujuan untuk menggebyarkan potensi dan keunikan desa. 

"Launching BUMDes ini pun sebagai alat ukur keberhasilan pemerintah provinsi untuk membangun Jawa Barat juara," tutur Dicky, di sela-sela acara. 

Dia mengatakan, Launching BUMDes ini akan terus dirangkaikan dengan kegiatan desa-desa yang lainnya di Jabar ini. “Karena masing – masing desa di seluruh Jawa Barat itu mempunyai keunikan dan mempunyai potensi, khususnya bagi mereka yang juga menjalankan ekonominya melalui Badan Usaha Milik Desa,” ujarnya. 

Kabupaten Garut, tambah dia, menjadi daerah pertama untuk dilakukannya launching BUMDes di Provinsi Jabar ini. Terlebih BUMDes yang dilaunching berbasis perbankan.

“Jadi, ada 41 Kecamatan. Masing – masing satu kecamatan ada satu desa yang kita mulai kerjasama dengan Bank Jabar, bekerja sama dengan PT. Pos, dan Unilever, Bekerja sama dengan Pegadaian, dan seterusnya,” katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut