get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bupati Garut Tegaskan Para Pengelola BLUD Tertib Administrasi

Senin, 28 Maret 2022 | 19:00 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, membuka resmi acara workshop “Penguatan Kapasitas Kepala Tata Usaha Puskesmas dan Labkesda Sebagai Pejabat Keuangan Dalam Pengelolaan Administrasi dan Manajemen PPK-BLUD”

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan, ingatkan kepada para pengelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berhati-hati dalam pengelolaan keuangan, tertib administrasi, dan senantiasa meningkatkan kuliatas dalam pengelolaan BLUD. 

Dalam sambutanya, Rudy menegaskan, jika ada Kepala Puskesmas (Kapus) yang kinerjanya hanya menunjuk-nunjuk Kepala Tata Usaha (TU) dalam pengelolaan BLUD tanpa kehati-hatian, agar melaporkan kepihaknya.

"Saudara selaku pejabat pengelola keuangan dari BLUD, ini saudara harus hati-hati, jangan sampai saudara ditunjuk-tunjuk Kapus, lapor sama saya, tertibkan administrasi," tegas Bupati Garut saat memberikan sambutan sekaligus membuka resmi acara Workshop dengan tema "Penguatan Kapasitas Kepala Tata Usaha Puskesmas dan Labkesda Sebagai Pejabat Keuangan Dalam Pengelolaan Administrasi dan Manajemen  Pejabat Pengelola Keuangan Badan Layananan Umum Daerah (PPK-BLUD), yang bertempat di Ballroom Kassiti Fave Hotel Garut, Jalan Cimanuk, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (28/3/2022). 

Kemudian, Rudy juga mengingatkan kepada para pengelola BLUD agar senantiasa transparan agar terhindar dari masalah hukum. Setiap kegiatan haruslah terperinci yang dimasukkan ke dalam sistem informasi keuangan yang ada di Puskesmas.

"Tentu saudara-saudara sekalian saya berharap kalau kita ingin tidak ada masalah hukum maka buatlah sesuatu dengan transparan, buatlah sesuatu itu dengan rinci dan dimasukan ke dalam informasi keuangan dari pada Puskesmas," kata Rudy.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut