get app
inews
Aa Read Next : Istri Pj Bupati Garut Lihat Potensi Desa Wanajaya dan Kunjungi Talaga Bodas

Lahir di Tengah Pandemi, Produk Baru Chocodot Ini Siap Jajal Kuliner Indonesia

Selasa, 29 Maret 2022 | 18:46 WIB
header img
Kiki Gumelar menunjukan Orson Jeruk Garut dan Sirop Manggis di New Goah Gumelar Building, Jl Cimanuk Garut, Selasa (29/3/2022).

GARUT, iNews.id PT Tama Cokelat Indonesia kini meluncurkan produk baru, yaitu Orson Jeruk Garut. Sirup dari buah khas Kabupaten Garut itu kini dikemas dalam bentuk sari yang dapat disajikan menjadi sebuah minuman segar. 

Orson Jeruk Garut ini setidaknya lahir setelah pandemi Covid-19 melanda selama dua tahun. Kiki Gumelar, pendiri sekaligus pemilik PT Tama Cokelat Indonesia, menjelaskan lahirnya Orson Jeruk Garut. 

"Usaha kami saat pandemi menurun tajam, hingga kami dengan berat hati harus menutup gerai Chocodot di Bali. Saat pandemi itu saya pakai untuk berpikir, menghasilkan ide baru. Nah ini merupakan salah satu hasil pemikiran itu. Orson Jeruk Garut," kata Kiki kepada wartawan, Selasa (29/3/2022).

Kiki menjelaskan, Orson Jeruk Garut ini tercipta saat dia melihat potensi jeruk di Kabupaten Garut yang melimpah. Dia juga terinspirasi dari beberapa olahan khas kota di Jabar, seperti Jeniper (Jeruk Nipis Peres) dari Cirebon.

"Nah di Garut ini banyak jeruk, tapi belum ada olahannya. Untuk itu kita buat Orson Jeruk Garut ini," ujar Kiki.

Menurut Kiki, Orson Jeruk Garut memiliki rasa yang unik di lidah. Sebab tidak seperti jeruk-jeruk pada umumnya, jeruk Garut dikenal dengan rasanya yang manis menyegarkan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut