get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Uniga Kukuhkan Guru Besar Baru

Selasa, 29 Maret 2022 | 19:52 WIB
header img
Sivitas akademika Universitas Garut (Uniga) mengikuti Sidang Terbuka Senat Universitas Garut yang digelar di Hotel Harmoni Selasa (29/3/2022). Uniga mengukuhkan seorang guru besar yang baru bidang Administrasi, yakni Prof. Dr. Hj. Mulyaningsih M.Si.

GARUT, iNews.id Guru besar di Universitas Garut (Uniga) bertambah. Kehadiran guru besar ini diyakini akan menambah aspek kualitas dan kuantitas pendidikan di salah satu universitas Kabupaten Garut tersebut. 

Dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Garut yang digelar di Hotel Harmoni Selasa (29/3/2022), Prof. Dr. Hj. Mulyaningsih M.Si dikukuhkan menjadi Guru Besar bidang Ilmu Administrasi. Pengukuhan dipimpin oleh Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng.

Usai pengukuhan, Abdusy Syakur Amin mengatakan hadirnya guru besar yang baru itu merupakan bagian dari penambahan sejumlah aspek yang dimiliki oleh Uniga.

"Kita mengetahui bahwa kita menambah jumlah program studi, kita menambah lembaga-lembaga, kita menambah kelas, laboratorium, termasuk tidak kalah penting adalah menambah jumlah dosen dan guru besar," kata Syakur kepada MNC Portal Indonesia. 

Ia juga menjelaskan, Uniga saat ini meningkatkan kualifikasi dosen dan guru besar. "Kualifikasi dosen kita tingkatkan terus, dari ahli ke lektor, lektor ke lektor kepala, dan hari ini dari lektor kepala ke guru besar. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut