get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sempat Mangkrak Tahunan, Pasar Leles Akhirnya Resmi Beroperasi

Rabu, 30 Maret 2022 | 19:13 WIB
header img
Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga (tengah) bersama Bupati Garut Rudy Gunawan (kanan) dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kiri), melepas balon ke udara dalam rangkaian peresmian Pasar Leles, Rabu (30/3/2022).

GARUT, iNews.id Pasar Leles di Kabupaten Garut kini resmi beroperasi setelah proses pembangunannya sempat terkatung-katung. Pembangunan pasar itu seharusnya selesai pada 2019, usai masuk dalam program revitalisasi pasar tradisional beberapa tahun lalu.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku pihaknya telah memberikan peringatan kepada pihak ketiga yang terlibat dalam proyek revitalisasi pasar ini. Keterlambatan pembangunan yang terjadi di Pasar Leles setidaknya akan menjadi pelajaran bagi pemerintah daerah.

“Harusnya selesai 2019, mundur mundur mundur terus makanya saya berikan peringatan kepada pihak ketiga. Saya mohon maaf kepada para pedagang Pasar Leles karena sudah menunggu lama,” kata Rudy Gunawan saat berbicara dalam peresmian Pasar Leles, Rabu (30/3/2022).

Saat proses pembangunan masih berlangsung, para pedagang di Pasar Leles direlokasi untuk sementara ke Alun-alun Kecamatan Leles. Setelah melalui berbagai proses, progres pembangunan Pasar Leles yang terletak di jalur Bandung-Garut wilayah Kecamatan Leles ini pun akhirnya rampung.

“Hari ini saya bergembira karena akhirnya Pasar Leles telah selesai dibangun dan Bapak Wamen (Wakil Menteri) Perdagangan meresmikannya,” ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut