Logo Network
Network

Membahayakan Petugas, Evakuasi King Cobra Sepanjang 3 Meter dari Rumah Warga Berlangsung Alot

Fani Ferdiansyah
.
Rabu, 06 April 2022 | 11:28 WIB
Membahayakan Petugas, Evakuasi King Cobra Sepanjang 3 Meter dari Rumah Warga Berlangsung Alot
Petugas Disdamkar UPT Pameungpeuk melakukan pengecekan bagian atap salah satu rumah warga di Kampung Cempaka, Desa Depok, Kecamatan Cisompet, usai menerima laporan penemuan ular King Cobra.

GARUT, iNews.id Ular King Cobra sepanjang 3 meter ditemukan di permukiman warga Kampung Cempaka, Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Saat ditemukan, ular berbisa mematikan itu berada di atap rumah. 

"Informasi mengenai ular ini kami Terima setelah warga melapor bahwa di rumahnya ditemukan Ular King Cobra," ujar Dadan Wandani, Kepala UPT Disdamkar Pameungpeuk, Rabu (6/4/2022). 

Pemilik rumah, kata Dadan, khawatir bila ular tersebut membahayakan keluarganya. Keberadaan King Cobra di rumah penduduk bernama Ian (58) itu pun menggemparkan warga Kampung Cempaka. 

"Kami langsung mengirimkan satu regu tim untuk mengevakuasi ular tersebut di lokasi. Saat dicek, benar ular King Cobra itu bersarang di atap rumah warga," katanya. 

Ular sempat menyerang dan membahayakan petugas saat akan dievakuasi. Proses penangkapan ular yang menjadi tontonan warga itu berlangsung selama 40 menit. 

"Kami evakuasi dalam waktu 40 menit. King Cobra ini berhasil ditangkap setelah berbagai upaya dilakukan tim akhirnya membuahkan hasil, ular kemudian diamankan ke Kantor UPT Disdamkar Pameungpeuk," tuturnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini