get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Garut Akan Sanksi Tegas Penggunaan Petasan di Malam Takbir

Berbahaya, Imbau Warganya Tidak Memainkan Petasan di Bulan Ramadhan

Jum'at, 08 April 2022 | 20:17 WIB
header img
Kades Karamatwangi, Rana Kurnia

GARUT, iNews.id Rana Kurnia, Selaku Kepala Desa (Kades) Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, mengimbau warga masyarakat di wilayahnya, terutama bagi kalangan anak-anak agar tidak memainkan petasan di bulan suci Ramadhan kali ini.

Hal tersebut dikarenakan, selain berbahaya, menyalakan petasan bisa menggangu keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah puasa serta lingkungan sekitar.

Setelah dilakukan wawancara secara langsung di kantor desa setempat oleh iNews.id, sebelumnya Kades Karamatwangi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan bagi warga masyarakat di wilayahnya.

"Ya pertama saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah bulan puasa Ramadhan 1443 H, semoga kita menjalankan ibadah ini dengan khusyuk," ucapnya kepada iNews.id, Kamis (7/4/2022) kemarin.

Lanjut dikatakan Rana, ia mengimbau terutama bagi kalangan anak-anak dilarang menyalakan petasan, karena selain berbahaya petasan tersebut mengganggu lingkungan.

"Dan yang paling penting hindari terutama kepada anak-anak menggunakan petasan, karena selain berbahaya juga, itu bisa menggangu lingkungan sekitar," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut