get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Selama Bulan Ramadhan Larangan Bunyikan Petasan Berlaku di Garut

Selasa, 12 Maret 2024 | 14:22 WIB
header img
Kaporles Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha. Foto iNews.id

GARUT, iNewsGarut.id – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , telah mengumumkan larangan membunyikan petasan selama bulan suci Ramadhan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga ketenangan dan kekhusyuan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Adapun mengenai larangan ini di berlakukan untuk menghindari gangguan serta menjaga keselamatan masyarakat.

“Masyarakat di minta untuk mematuhi larangan ini demi menciptakan suasana yang tenteram,tertib, aman, nyaman dan khidmat selama bulan suci Ramadhan,”kata Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha saat diwawancara wartawan. Senin, (11/03/2024).

Dalam rapat koordinasi, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yang terdiri dari berbagai unsur, seperti pihak kepolisian, TNI (Tentara Nasional Indonesia), dan pemerintah daerah setempat, telah sepakat untuk mendukung kebijakan larangan bunyikan petasan selama bulan suci Ramadhan.

"Kesepakatan ini diambil sebagai langkah bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta mendukung pelaksanaan ibadah puasa dengan khidmat,"ucap Yonky.

Dalam hal ini, lanjut Kapolres, tentunya Forkopimda mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk patuh terhadap larangan tersebut demi menciptakan lingkungan yang damai dan tenteram selama bulan Ramadhan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut