get app
inews
Aa Read Next : Waspada, di Dunia Kasus Covid 19 Diperkirakan Melonjak Hingga 2 Juta per Hari !

Pesawat Militer Amerika Serikat Jatuh di Pinggiran Kota Dallas, 2 Pilot Luka dan 3 Rumah Rusak  

Senin, 20 September 2021 | 08:58 WIB
header img
Pesawat tempur jenis F-18 Hornet.(Foto:Ist)

HOUSTON, iNews.id – Sebuah pesawat latihan militer Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh di pinggiran Kota Dallas, Texas, Minggu (19/9/2021) waktu setempat. Insiden itu menyebabkan dua pilot terluka dan tiga rumah rusak. 

The Associated Press melansir, kedua pilot berhasil keluar dari pesawat itu sebelum jatuh di Kota Lake Worth. Kota itu terletak di sebelah barat Fort Worth, kota terbesar kelima di Texas. 

Kepala Kepolisian Lake Worth, JT Manoushagian mengatakan, parasut salah satu pilot tersangkut di kabel listrik. Keduanya kini sedang dirawat karena cedera yang mereka alami. Manoushagian mengatakan, penduduk yang tinggal di tiga rumah yang rusak akan mengungsi akibat kecelakaan itu. 

BACA JUGA:

Duh! Helikopter Militer AS Jatuh ke Laut setelah Lepas Landas dari Kapal Induk

Sebuah pernyataan di laman Facebook Chief of Naval Air Training mengungkapkan, pesawat yang jatuh itu adalah pesawat latih jet Angkatan Laut T-45C Goshawk. Pada saat kecelakaan terjadi, pesawat itu sedang ditugaskan ke Training Air Wing 2 (Pusat Latihan Udara) di Pangkalan Udara Angkatan Laut Amerika Serikat Kingsville di Texas. 

“Dua penumpang terlempar dari pesawat. Pilot instruktur dalam kondisi stabil, sedangkan kondisi siswa penerbang angkatan laut tidak diketahui tetapi dia masih hidup dan menerima perawatan. Keduanya diangkut ke fasilitas medis untuk evaluasi,” kata pernyataan Angkatan Laut AS itu. “Penyebab kecelakaan itu tidak diketahui,” ungkap pernyataan itu lagi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut