get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Minibus Tabrak Truk Tewaskan 4 Orang di Tol Cipali, Ini Kronologinya

Rabu, 22 September 2021 | 10:11 WIB
header img
Ilustrasi kecelakaan.(Foto: Dok iNews.id)

PURWAKARTA, iNews.id - Kronologi minibus yang terlibat kecelakaan di ruas Tol Cipularang Km 74.600 B (dari Palimanan Cirebon arah Cikopo Purwakarta), ternyata sempat oleng di lajur cepat sebelum menabrak bagian belakang truk. Akan tetapi polisi masih menyelidiki untuk mengetahui secara pasti sebab-sebab kecelakaan

Kanit Laka Satlantas Polres, Ipda Jamal Nasir mengatakan, berdasarkan kesimpulan sementara penyebab kecelakaan di Tol Cipali yang mengakibatkan 4 orang tewas dan 8 lainnya luka-luka karena sopir mengantuk atau pecah ban.   

"Awalnya mobil tersebut melaju di lajur cepat, namun saat di TKP tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk yang melaju di jalur lambat," kata Jamal kepada MPI, Rabu (21/19/2021). 

BACA JUGA:

Breaking News : Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, 4 Tewas 8 Luka-Luka

Setelah menabrak truk, minibus tersebut kemudia masuk ROW dan terbalik dengan posisi roda di atas. "Untuk kesimpulan pastinya, kami masih melakukan penyelidikan," ujar dia. 

Sebelumnya, kecelakaan tersebut menewaskan 4 orang dan 8 lainnya luka-luka yang merupakan warga Jakarta. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul radjak Purwakarta.  

Berdasarkan data dari Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, korban tewas, yakni Akmaludin (50), Daryanto (62), Kas (48), dan seorang balita masih berusia 1 tahun atas nama Kia. 

Sementara korban luka-luka Firmansyah (11), Raditya Puitra (14), Abizar Abras (5), Asyufa Kalila (9), Jubiyem (49) dan Awalia Putri (23). Adapun bangkai kendaraan mengalami rusak parah, seluruh bodi kendaraan ringsek tak berbentuk. Rencananya minibus nahas itu akan diderek ke gerbang tol terdekat.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut