Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Pabrik Pupuk di Sukabumi Ludes Terbakar

Dharmawan Hadi
.
Kamis, 23 September 2021 | 09:46 WIB
Api melumat pabrik pupuk di Jalan Raya Panggeleseran-Babakan, Kampung Gangkanari, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Pabrik pupuk milik PT Nusagri di Jalan Raya Panggeleseran-Babakan, Kampung Gangkanari, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar Rabu (22/9/2021) malam. 

Kebakaran ini diduga dipicu oleh korsleting listrik. Salah seorang warga Kampung Tanjakanlengka, RT 04/04 Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Dede (23) mengatakan, kebakaran pabrik pupuk yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.  

"Saat kejadian, saya bersama sejumlah teman tengah nongkrong di lokasi sebuah kontrakan lantai dua yang tempatnya tidak jauh dengan lokasi pabrik pupuk yang terbakar, api terlihat menyala di bagian mess belakang pabrik dekat dengan ruangan kamar mandi," kata Anggi. 

BACA JUGA:

Bencana Longsor dan Angin Kencang Terjang 2 Kecamatan di Sukabumi, Rumah Warga Rusak

Dugaan sementara, penyebab kebakaran pabrik pupuk itu api berasal dari korsleting listrik. Sebab, sebelum kebakaran, Dede dan temannya sempat mendengar suara ledakan dari lokasi pabrik.  

"Tidak lama setelah itu saya melihat kobaran api. Iya, sontak saja saya bersama warga sekitar langsung berteriak meminta tolong," ujar Dede.  

Warga dan petugas pemadam kebakaran serta TNI/Polri sudah berdatangan ke lokasi kejadian untuk gotong royong memadamkan api. Petugas gabungan dibantu oleh mobil pemadam kebakaran akhirnya dapat menjinakkan api.

Editor : Sazili Mustofa
Bagikan Artikel Ini