get app
inews
Aa Read Next : Perubahan Skema Ekspor Batu Bara Tak Berdampak Pada Kenaikan Tarif Listrik, Luhut: Bagus dan Efisien

Cerita Sri Riski, Gadis Cantik yang Jadi Sopir Truk Batu Bara Demi Bantu Ekonomi Keluarga

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:46 WIB
header img
Sri Riski, sopir truk pengangkut batu bara berparas cantik di Jambi.(Foto: Ist)

PARAS wajah Sri Riski cantik. Kecantikan wajahnya semakin sempurna dengan kulitnya yang putih. Gadis berusia 23 tahun ini, lebih pantas menjadi seorang foto model atau artis.

Namun siapa sangka, Sri Riski ternyata menekuni profesi kasar yang seharusnya dilakoni seorang pria. Yah, gadis canti ini memilih menjadi sopir truk. Tidak main-main, truk yang dikemudikannya adalah pengangkut batu bara

Kulitnya bersih dengan bodi langsing plus wajahnya yang cantik, tentu saja membuat orang bertanya-tanya, kenapa mau jadi sopir? 

Gadis berasal dari Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi,  menggeluti pekerjaan sebagai sopir truk batubara sejak tahun 2019. 

Faktor ekonomi membuat Sri Riski terpaksa menjadi sopir truk batubara. Perempuan ini memang sangat luar biasa.

“Saya sudah tiga tahun mengemudikan truk pengangkut batu bara ini. Sebelum membawa truk batubara, saya sempat menjadi sopir bus Trans Siginjai," jelas anak kelima dari tujuh bersaudara ini.

Alasannya tidak lain adalah untuk membantu ekonomi keluarga. Sebab, orang tuanya, pasangan Ismail dan Zuliyati merupakan keluarga pas-pasan. “Saya ingin membantu ekonomi keluarga. Makanya, apapun pekerjaannya, yang penting halal, saya kerjakan,”ungkapnya. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut