get app
inews
Aa Read Next : BPBD Garut Laporkan Dua Orang Alami Luka Ringan Akibat Gempa Bumi

SAR Hentikan Pencarian Wisatawan Sumedang yang Hilang di Perairan Garut

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:12 WIB
header img
Tim SAR Gabungan melakukan operasi pencarian Bayu Aditya, wisatawan asal Sumedang yang hilang akibat terseret arus di perairan Santolo Garut.

GARUT, iNews.id Proses pencarian seorang wisatawan asal Kabupaten Sumedang yang hilang di perairan Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, dihentikan. Operasi penyelamatan korban bernama Bayu Aditya (21) karena terseret arus Curugan Sayang Heulang kemudian tenggelam itu telah berlangsung selama tujuh hari. 

"Pencarian telah dilakukan secara maksimal, namun belum membuahkan hasil. Keluarga korban setuju bahwa pencarian dihentikan," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Supriono, Kamis (12/5/2022). 

Supriono menjelaskan, SAR gabungan telah melakukan pencarian sejak korban dilaporkan tenggelam Curugan Sayang Heulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Kamis (5/5/2022) lalu. Proses pencarian, tambahnya, dilakukan dengan membagi kelompok untuk mencari di sekitar lokasi korban hilang, serta menyusuri lautan wilayah perairan Garut, mulai dari Pantai Santolo sampai Pantai Rancabuaya.

"Sepekan korban tenggelam di Curugan Sayang Heulang tidak ditemukan, sesuai dengan rencana operasi SAR dengan hasil pencarian masih nihil," ujarnya.

Keputusan untuk menghentikan proses pencarian sendiri didasarkan atas peraturan dan hasil koordinasi tim SAR gabungan bersama keluarga korban. Operasi pencarian akan kembali dilanjutkan apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban terjadi. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut