Kabulkan Keinginan Baca Kumpulan Doa Mustajab Ini

Ikbal Muhammad
.
Jum'at, 24 September 2021 | 11:42 WIB

ISLAMI, INEWS.id - Melakukan doa sepenuh hati, tentunya dengan merendahkan diri kepada alloh swt, insyaallah yang maha kuasa akan mendengarkan dan mewujudkan kita.  Kamu bisa membaca doa shalat tahajud yang mustajab, maupun di antara shalat sunnah lainnya. 

1. Surat Al-Fatihah
Doa mustajab pertama yang selalu bisa kamu baca, agar keinginan dapat dikabulkan oleh Allah, adalah Surat Al-Fatihah.  Surat yang wajib dibaca setiap shalat ini, juga dikenal sebagai Ummul Kitab, atau induk dari Al-Quran jangan lupa perhatikan tazwidnya. 

Dalam ayat kelima Surat Al-Fatihah, berbunyi: “Iyyakana’budu wa iyyakansta’in.” Artinya: “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.”

Dari arti ayat di tersebut, sudah jelas bahwa Allah SWT merupakan satu-satunya zat yang jadi tempat kita, untuk pertolongan, dan bantuan. Bukti Surat Al-Fatihah sebagai doa mustajab juga dapat ditemukan dalam sebuah hadits. 

Nabi Muhammad SAW bersabda: 

Allah berfirman dalam hadist Qudsi: “Aku membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku menjadi dua dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta.” Maka jika sang hamba membaca (Alhamdulillahirabbil’alamin) Allah berkata: “Hamba-Ku menyukuri aku,” dan jika membaca (Araahman arrahiim) Allah berkata: “Hamba-Ku memuji Aku,” dan jika membaca (Maalikiyaumiddiin) Allah berkata: “Hamba-Ku pasrah kepada-Ku, dan jika membaca (Iyyakana’budu wa iyyakanasta’iin), Allah berkata: “Ini antara Aku dan hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta,” dan jika membaca (Ihdinashiratolmustaqiim shiratoladzina an’amta ‘alaihim ghairil maghdhubi’alaihim waladhoollin), Allah berkata: “Ini untuk hamba-Ku dan untuk hamba-Ku apa yang ia pinta.” (HR. Muslim)

2. Surat Al-Ikhlas
Walaupun hanya memiliki empat penggalan ayat, ternyata Surat Al-Ikhlas merupakan salah satu doa mustajab yang selalu disarankan untuk dibaca, ketika kamu punya pinta yang ingin dijabah oleh Allah. 

bahkan dalam sebuah hadtis, dikisahkan tentang surat tersebut: 

“Sesungguhnya Rasullah Saw. mendengar seseorang berkata: “Ya, Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula dipernakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,” kemudian Rasullah Saw. bersabda: “Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseur dengannya, (pasti akan) mengabulkannya.” (HR. Abu Daud)

3. Doa Mustajab Hajat
Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan berbagai doa yang bisa diamalkan, dalam berbagai hal yang kita lakukan hidup.  Seperti doa pernikahan dan meminta anak, sampai bacaan doa untuk meminta diturunkan hujan. Termasuk saat kamu memiliki keinginan yang sudah sangat ingin untuk segera diwujudkan, lakukanlah shalat hajat, serta berdoa dengan sepenuh hati. 

Ini dia doa hajat yang bisa kamu baca: 

“Laa illaha illallahul haliimul kariimu subhanallahi robbil ‘arsyil “azim. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. As ‘aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamta min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghafartahu walaa hamman illa farojhtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimin.”

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Pemyantun. Maha Suci Allah pemelihara Arsy Yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru seklaian malam. Kepada-Mu lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.”

4. Surat Al Baqarah: 285-286
Selepas melakukan shalat hajat, lanjutkan dengan membaca Surat Al-Baqarah, sebelum mengucapkan permintaan kepada Sang Khalik. 

Dari Abu Mas’ud Al Badri Ra. bahawasanya Nabi Muhammad Saw. bersabda:

“Siapa yang membaca dua ayat terkahir dari surat Al Baqarah pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan.” (HR. Bukhari Muslim)

Itu dia berbagai doa mustajab supaya keinginanmu bisa dikabulkan, bersihkan hati, rendahkan hati, hilangkan nafsu, iri dan dengki.

Editor : Evan Saepul Rohman
Bagikan Artikel Ini