get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Ribuan Pegawai Pemkab Garut Ditargetkan Jalani Test Swab Antigen

Jum'at, 13 Mei 2022 | 14:44 WIB
header img
Pelaksanaan Test Swab Antigen di Diskominfo Garut dan Disdik Garut, yang berlokasi di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Jum'at (13/5/2022).

GARUT, iNews.id Guna mendeteksi sejak dini penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, mulai menjalani Test Swab Antigen massal kepada seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan di wilayahnya, Jum'at (13/5/2022).

Humas Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita menerangkan, pelaksanaan Swab Antigen ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca libur Idul Fitri 1443 Hijriyah. Selain itu, juga dalam upaya meningkatkan jumlah tracing guna menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 2 ke Level 1.

"Pelaksanaan Swab Antigen ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran yang diterbitkan oleh Satgas Covid-19, guna mengantisipasi penyebaran virus pasca libur cuti lebaran," katanya.

Lanjutnya, ia mengajak setiap pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Garut, untuk mengikuti Swab Antigen yang dilaksanakan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

"Kami mengajak rekan-rekan yang ada di SKPD untuk melakukan tes swab, dan jika berhalangan hadir karena sakit atau yang lainnya bisa melakukan koordinasi dengan puskesmas terdekat, agar bisa mendapatkan pelayanan Test Swab Antigen," imbuh Yeni.

Hal senada dikatakan Kepala Asosiasi Puskesmas se-Indonesia (Apkesmi) Kabupaten Garut, juga sebagai Kepala Puskesmas Karangmulya, Amilia, yang melaksanakan Swab Antigen di Kantor Diskominfo Garut, ia menuturkan, pihaknya diinstruksikan oleh pimpinan daerah untuk melakukan testing di semua SKPD.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut