get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Upacara Hardiknas Tahun 2022 Langsung di Pimpin Camat

Jum'at, 13 Mei 2022 | 19:39 WIB
header img
Pelaksanaan upacara Hardiknas di Lapangan Sanggar Kegiatan Belajar, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jum'at (13/5/2022).

"Itu diperkirakan lebih dari 200 orang yang akan hadir, pejabatnya itu termasuk mungkin Forkopimda. Dan juga semua tamu undangan diwajibkan atau diharuskan oleh panglima untuk menginap di rumah penduduk," kata Camat.

Masih dalam kesempatan yang sama, ia menjelaskan, kegiatan tiga hari HUT Kodam Siliwangi tersebut kemungkinan akan dilaksanakan beberapa acara, pertama ceremonial upacara atau lain sebagainya.

"Kedua ada bakti sosial, ada santuan anak yatim dan jompo, ada pengobatan gratis, dan juga penanaman pohon, dan mungkin ada kegiatan lainnya. Jadi mohon nanti meskipun ini hajatnya Kodam atau TNI, tapi kita ini ada di kewilayahan, jadi mari kita bersama-sama dukung apa yang kita mampu," jelas Odik.

Kemudian, Odik menyampaikan juga untuk tanggal 26-29 Mei 2022 mendatang, akan ada operasi katarak, bakti sosial dari Mahkamah Agung, dan tempatnya di Rumah Sakit Medina. Ia meminta untuk para kepala desa dan puskemas agar mendata warga masyarakat di wilayah Kecamatan Cisurupan yang terkonfirmasi mengalami penyakit tersebut.

Terakhir, ia meminta bantuan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Cisurupan agar disampaikan kepada warga masyarakat karena untuk 6 bulan ke depan kantor kecamatan sementara pindah ke gedung SKB. "Jadi lakukan antisipasi masyarakat agar tidak balik lagi dan berasumsi kantor kecamatan hilang," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut