get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Upacara Hardiknas Tahun 2022 Langsung di Pimpin Camat

Jum'at, 13 Mei 2022 | 19:39 WIB
header img
Pelaksanaan upacara Hardiknas di Lapangan Sanggar Kegiatan Belajar, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jum'at (13/5/2022).

GARUT, iNews.id Bertempat di Lapangan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Desa Balewangi, yang sementara waktu ini dijadikan kantor kecamatan untuk pelayanan warga masyarakat setempat. Camat Cisurupan, Kabupaten Garut, Odik Sodikin, pimpin langsung pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, yang diikuti oleh sejumlah stakeholder yang ada di wilayah pemerintahannya.

Dalam sambutannya, Camat Cisurupan menyampaikan beberapa hal, pertama ada informasi bahwa pihaknya diberi tugas oleh pimpinan daerah untuk penanganan stunting. "Ini ada informasi, saya mohon nanti kepada para kepala desa dan juga puskesmas kita beri tugas oleh pimpinan untuk penanganan stunting ya, jadi datanya berapa orang di Kecamatan Cisurupan yang diduga ataupun yang terkena stunting," tutur Odik Sodikin, Jum'at (13/5/2022).

Kemudian, ia menyebutkan, menurut informasi, data angka stunting di kabupaten itu berbeda dengan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut. 

"Jadi data stunting ini menurut informasi 35 persen, sementara data di Dinkes ada 7 persen, yang 28 persen kemana? Ini harus kita telusuri, termasuk di Kecamatan Cisurupan berapa persen data yang ada di lapangan. Jadi kita hari ini diperintah oleh Bapak Bupati Garut untuk mendata berapa orang di Kecamatan Cisurupan yang terkena stunting," terangnya.

Selanjutnya, ia menerangkan, adapun informasi untuk tanggal 23-26 Mei 2022 akan diadakan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) Siliwangi. Ia menambahkan, untuk Kecamatan Cisurupan ini dipercaya oleh panglima untuk kegiatannya dilaksanakan di Desa Sukawargi. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut