Gibran Sempat Hilang 6 Hari di Gunung Guntur, Sekarang Dirawat Intensif

Ii Solihin
.
Sabtu, 25 September 2021 | 09:59 WIB
Muhammad Gibran Arrasyid (14) kini dalam perawatan intensif setelah dinyatakan hilang selama 6 hari di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Foto: Basarnas)

GARUT, iNews.id - Muhammad Gibran Arrasyid (14) kini dalam perawatan intensif setelah dinyatakan hilang selama 6 hari di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Girban hilang sejak Minggu (19/9/2021)  dan ditemukan pada Jumat (24/9/2021) dan sekarang masih dirawat di Puskesmas Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Alam Surahman, ayah Gibran, sangat bersyukur anaknya ditemukan selamat. "Kondisi Gibran karena selama lima hari tidak makan tidak minum, masih lemah. Gibran bisa diajak komunikasi tapi masih terbata-bata. Masih agak lemes. Tapi alhamdulillah selamat," kata Alam Surahman. 

Alam menyatakan, Gibran dirawat di Puskesmas Tarogong Kaler untuk memulihkan kondisi tubuhnya. "Kami melihat kondisi di sini dan arahan dari tim medis, kami mengikuti saja bagaimana baiknya," ujar Alam.  

Pantauan di Puskesmas Tarogong Kaler, Gibran dijenguk oleh ibunya dan keluarga besar. Selain itu pada Jumat (24/9/2021) malam, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyempatkan diri menjenguk pendaki muda tersebut.

"Alhamdulillah ketemu dalam keadaan selamat, sehat, hanya dehidrasi. Sekarang sedang ditangani," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat menjenguk kondisi pendaki remaja yang hilang itu di Puskesmas Tarogong Kaler, Garut, Jumat (24/9/2021) malam. 

Helmi Budiman menyatakan, pendaki bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14) warga Kecamatan Pangatikan, Garut, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Jumat sore menjelang Magrib setelah dilaporkan enam hari hilang di Gunung Guntur. 

Hasil pemeriksaan tim medis, ujar Helmi, kondisi Gibran lemah karena mengalami dehidrasi sehingga membutuhkan perawatan secara intensif di puskesmas yang diperkirakan beberapa hari lagi sudah diperbolehkan pulang. "Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini bisa pulang ke rumah," ujar Helmi. 

Wabup Garut mengapresiasi semua tim SAR gabungan yang terlibat dalam proses pencarian terhadap Mohammad Gibran Arrasyid, pendaki di Gunung Guntur yang membuahkan hasil telah ditemukannya korban dalam kondisi selamat. Selama enam hari itu, tutur Wabup, semua tim dari jajaran Polri, TNI, Basarnas, BPBD, sukarelawan, dan masyarakat telah melakukan upaya yang maksimal sehingga korban bisa ditemukan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar
Bagikan Artikel Ini